Kamis, 30 November 2017

Takdir yang menentukan.

Assalamualaikum semua ..

Akhirnya bulan November ini bakalan berakhir:) cepet banget ya rasanya...
Bulan November kali ini ntah kenapa rasanya beda banget, gak kaya bulan-bulan sebelumnya yang dijalani dengan hati senang tanpa beban yang berat.

Kalo lo mau tau, bulan Oktober yang lalu itu merupakan hal terberat bagi gue, bahkan kedua orang tua gue juga kena imbasnya. 
Takdir Tuhan emang gak ada yang tau, dan itu terbukti, mau dengan cara apapun lo menghindar tapi yang namanya takdir akan selalu datang, baik itu sakit, kematian, dll.

Begitupun juga dengan gue, gue gak nyangka gue bisa sakit tiba2 aja gitu, maksudnya sakit sampe dirawat, waktu itu gue sakit DBD sama Tifus, dan saat itu juga gue sadar, bahwa kesehatan itu mahal. Gue yang setiap hari harus cek darah dan makan meskipun gak ada selera, blm lagi masalah mama sama papa tentang pekerjaannya. Gue ngerasa bersalah banget sama mereka, mereka yang udah ngerawat gue selama sakit meskipun kerjaan di kantor numpuk. Mama yang harus cuti dan potong gaji karna gue, Papa yang terus2an nelpon orang kesana kemari demi kerjaannya, belum lagi orang yang ngebantuin beres2 rumah saat itu juga berhenti karna sakit dan lagi-lagi nambah masalah yang timbul, mau gamau papa harus cari orang buat gantinya, dan itu berimbas sama kedua adek gue, kasian mereka gak ada yang jagain dirumah gak ada yang nyiapin makan. Pusing.. ngingetnya aja udah buat gue mumet. Untung ada tante alias mamanya putri yang juga ngerawat gue, pokoknya makasih sama semua orang yang udah mau repot ngerawat gue .. semuanya gak akan berjalan mudah tanpa kalian:)

Gue kira, setelah sakit, semuanya akan oke. Tapi, hahaha gak semudah itu.  Lo mau tau berapa hari gue gak masuk sekolah karna sakit? kurang lebih 1 bulanan lah ya. Apalagi waktu itu ada PUB (pekan ulangan bersama), otomatis nih ya, gue harus ngelengkapin tugas2 gue selama gue gak masuk, dan tugas2 itu numpuk di kepala gue, ditambah materi pelajaran yang ketinggalan.. dan di minggu pertama gue masuk, percaya gak percaya gue kayak orang bego, bener-bener gak tau apa-apa. Tiba2 ada ulangan dan lo gak tau materinya apa. Rasanya tuh arghhhhhhhhhhhhh susah dijelasin, apalagi gue itu orangnya pemikir, gak peduli sekecil apa tuh masalah, meskipun seuprit pun pasti bakal gue pikirin. Gue juga kesel kenapa gue punya sifat ituuuuu?!!!! pernah  nyoba buat masa bodo tetep aja gabisa:""

Berhubung ini udah berjalan hampir 1 bulan gue masuk sekolah, jadi yaa belakangan ini pikiran gue udah sedikit berkurang gak kayak awal masuk:) alhamdulillah. Gue tau masalah ini belum seberapa, karna gue tau lebih banyak orang diluar sana yang lebih berat masalahnya. Pokoknya, apapun yang terjadi, selalu libatkan Allah dalam segala kegiatan kalian, insyaallah semuanya akan menjadi pahala. Aamiin. 

Satu lagi, Buat sahabat gue Elda, lo yang tenang ya disana.. maaf karna gue gak bisa hadir di saat lo membutuhkan gue .. maaf banget da.. Pokoknya Elda tenang aja, temen-temen di bokerseparo gak akan pernah ngelupain Elda kok, gak akan! Dan buat temen gue Elvina, mungkin kita gak deket, tapi gue mau lo selalu sabar menghadapi keadaan, harus kuat! Pokoknya buat temen-temen gue, kalian harus tetep semangatt meskipun ada ribuan masalah yang dateng, kalian yang lagi punya masalah juga harus tetep bersyukur, karna kita gatau hal apa yang akan terjadi dibalik masalah kita.... *asekmantepgaktuh

Nah, udahan dulu yaaa lanjut kapan2 hehe.. yang namanya takdir itu gak ada yang tau, termasuk kematian salah satunya. Jadi, dimana pun kita berada, jangan lupa selalu ingat sama Allah owkay..
SIAP86! 
Muah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar